Kamis, 03 November 2011

AKSI HEROIK BERUJUNG NYAWA

Sekda Kota Bandung Usulkan Keluarga Ahmad Pindah ke Rusunawa


Detik.com - Bandung - Sekda Edi Siswadi merasa prihatin melihat kondisi rumah yang selama ini dihuni Ahmad Diningrat, sopir angkot yang tewas ditusuk penjahat saat berusaha menolong penumpangnya. Edi berjanji bakal memperhatikan tempat tinggal keluarga almarhum.

Mengetahui dari ibu kandung Ahmad yakni Haryati (65) kalau rumah itu kontrakan, Edi pun langsung bereaksi simpatik. "Saya sarankan mereka pindah dan tinggal di Rusunawa Cisaranten dengan subsidi Pemkot Bandung. Di sana 'kan masih kosong," ucap Edi di rumah kontrakan almarhum Ahmad, Jalan Holis, Cibuntu Tengah, RT 2 RW 10, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Senin (31/10/2011).

Dalam kesempatan menyambangi keluarga almarhum tersebut, Edi memberikan sumbangan berupa sejumlah uang. Edi mengaku tergugah dengan aksi heroik Ahmad yang menolong penumpangnya saat dijambret penjahat. Ahmad dinilai memiliki rasa toleransi tinggi yang bisa menjadi inspirasi warga Kota Bandung lainnya.

"Terus terang, saya merasa bangga. Almarhum yang merupakan salah satu warga Kota Bandung ini memiliki jiwa sosial yang tinggi ketika menghadapi kejahatan yang menimpa orang lain," tutup Edi.

Ahmad Diningrat (35) sopir angkot Abdul Muis-Elang tewas ditusuk setelah mencoba menyelamatkan ponsel milik penumpangnya Vaneza Dwi Amalia (21) yang dirampas oleh pelaku yang juga naik angkutan umum yang dikemudikannya, Minggu (23/10/2011). Ahmad tewas setelah dada kirinya ditusuk oleh pelaku di Jalan Pagarsih, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar