Rabu, 09 November 2011

DISNEYLAND INDONESIA

ilustrasi disneyland

Djan Faridz Undang Investor Bangun 'Disneyland' di Kota Maja 

Detik.com - Jakarta - Pemerintah sedang berusaha untuk mendorong Kota Kekerabatan Maja di pinggir Jakarta untuk menjadi kota pendidikan dan industri baru penopang perkembangan Jakarta. Pemerintah buka kesempatan bagi investor untuk membangun pusat hiburan seperti Disneyland di Kota Maja, Lebak, Banten.

"Saat ini masyarakat yang tinggal di Jawa Barat harus ke Jakarta kalau ingin mencari tempat-tempat hiburan seperti ke Ancol. Mengapa tidak kita bangun juga pusat hiburan dan perkantoran serta kawasan perumahan sehingga mereka yang tinggal di Kota Maja tidak perlu jauh-jauh jika ingin mencari tempat hiburan dan lebih dekat dengan tempat kerjanya," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz seperti dikutip dari situs Kemenpera, Sabtu (5/11/2011).

Pemerintah terus mendorong para pengembang serta menggandeng investor dari luar negeri untuk membangun perkantoran, pusat teknologi informasi serta daerah wisata sehingga kota baru tersebut bisa menjadi kota mandiri.

"Kota Maja ke depan bisa dikembangkan menjadi kota pendidikan dan industri teknologi tinggi. Selain itu, kami juga berharap di daerah itu bisa dibangun pusat IT, perkantoran, tempat wisata dan perumahan bagi masyarakat yang memiliki konsep kota hijau sehingga bisa menjadi kota yang mandiri," jelas Djan.

Meskipun Kota Kekerabatan Maja nantinya akan dibangun sebagai kota baru, Djan Faridz juga mengingatkan agar perkembangan kota tersebut tetap harus memiliki konsep hijau. Dengan demikian, tempat rekreasi dan pusat perkantoran dan perumahan masyarakat tetap hijau. 

Sebelumnya pemerintah mengatakan butuh dana Rp 150 triliun untuk membangun kota baru Maja.

Sementara itu Metropolitan Priority Area (MPA) JICA dari Jepang mengatakan siap membantu Kemenpera untuk pengembangan Kota Maja. MPA sedang melakukan kajian mengenai tata ruang daerah tersebut sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perencanaan pembangunan kota baru tersebut.

1 komentar:

  1. can tell me where place disneyland indonesia? and please coordinates if have. Thank you

    BalasHapus