Rabu, 23 November 2011

JEPANG BANTU PEMBANGUNAN KOTA MAJA


Kerjasama indonesia dengan pemerintah jepang telah terjalin lama

Jawa Pos - JAKARTA--Bertambah lagi negara yang ingin bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan Kota Kekerabatan Maja. Setelah Singapura, kini Jepang lewat  Metropolitan Priority Area (MPA) JICA dari Jepang bakal men-support program Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tersebut. "Jepang akan berusaha membantu Kemenpera dalam pengembangan Kota Kekerabatan Maja. Potensi Kota Maja ke depan sangat baik," kata perwakilan MPA JICA Tanaka dalam keterangan persnya, Minggu (13/11). 

Ditambahkannya, saat ini MPA JICA sedang melakukan kajian mengenai tata ruang daerah tersebut sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perencanaan pembangunan kota baru itu.

“Kami sedang melakukan kajian terkait peruntukan lahan Kota Kekerabatan Maja tersebut. Pekan depan kami siap melakukan presentasi mengenai hasil kajian ini di Kemenpera,” terangnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah akan menjadikan Kota Kekerabatan Maja, sebagai kota pendidikan dan industri baru, yang bisa menopang perkembangan ibukota Jakarta.

Kota Kekerabatan Maja bisa menjadi alternatif pusat pendidikan. Mengingat sampai saat ini, tempat pendidikan di sekitar Jakarta lokasinya tersebar. Bagi investor yang ingin membangun pusat hiburan seperti Disneyland, diberi kesempatan seluas-luasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar