Selasa, 17 Januari 2012

BEDAH RUMAH TANGERANG

Okezone. JAKARTA - Mengawali tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membenahi sektor perumahan masyarakat yang sudah tidak layak tinggal dengan melalukan rehabilitasi di delapan kecamatan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang Harry Mulya Zein, program yang dinamakan bedah kampung ini akan dilakukan secara gratis di 37 lokasi dari 29 kelurahan dan delapan kecamatan, dengan total rumah yang direhabilitasi sebanyak 1.081 rumah. "Bedah kampung ini dilakukan di perumahan padat penduduk disertai dengan kondisi rumah masyarakat yang tidak layak ditempati. Hal ini dilakukan berdasakan laporan dari lurah dan camat yang disampaikan musrenbang," ujar Harry, seperti dilansir situs Tangerangkota, Minggu (8/1/2012).

Menurutnya, untuk melakukan rehabilitasi rumah tersebut tidak mudah, "Karena harus diteliti dan dikaji secara mendalam mulai dari lingkungan hingg fisik bangunan tersebut," ungkap Harry. Dia mengaku, dana yang digunakan untuk program ini berasal dari Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) dan Coorporate Social Responsibility (CSR). "Pemkot tangerang sudah menganggarkan dalam APBD untuk program ini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar